Untukmu yang Sedang Menikmati Pendidikan

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, baik PAUD, TK, SD, SMP, SMP, SMA, PT hingga pelatihan-pelatihan vokasional,  ucapan selamat pantas untukmu atas kebahagiaan karena bisa menempuh pendidikan dan pengajaran secara utuh, resmi  dan formal yang terjamin dalam hal kurikulum, suplemen, fasilitas dan kejelasan status.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, nikmatilah pengajaran-pengajaran yang diberikan oleh pengajaran sebagai takdir oleh tuhan yang maha kuasa. Tataplah mata pengajar dengan penuh kesungguhan, penuh kemauan, dan penuh rasa haus untuk mendapatkan ilmu.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, nikmatilah fasilitas yang telah diberikan oleh pemangku kepentingan. Fasilitas bagai kendaraan seseorang untuk mencapai sebuah kesuksesan yang tak pernah bisa dilepaskan sebagai faktor. Nikmatilah fasilitas itu dengan menjaga dan memaksimalkan fungsi dari fasilitas itu. Sehingga menunjang hasrat kita untuk mencapai tujuan.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, berusahalah untuk mendapat hasil maksimal. Tak ada perhatian dalam usaha yang setengah-setengah. Buatlah pagu nilaimu dan terus bersemangat dalam mencapai standar terbaik bagi pencapaianmu. Jangan biarkan dirimu menjadi sia-sia dalam usahamu.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, berfikirlah tentang kualitas usahamu. Sudahkah benar dan baik caranya? Jangan-jangan penuh dengan kecurangan. Sudahkah tak merugikan orang lain? jangan-jangan menendang orang lain. Kualitas yang baik berjalan bersama cara yang baik.

Untukmu yang sedang menikmati  pendidikan, lihatlah tentang sekitarmu. Berapa banyak manusia yang berjalan melewatimu dan kau lewati tak punya status formal sebagai penuntut ilmu di satu institusi. Mereka tak punya keistimewaan sepertimu, mereka tak berdaya, padahal mereka mau. Sudahkah kau lihat sekitarmu?.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, merenunglah tentang statusmu. Merenunglah tentang apa yang sedang kau kerjakan. Kau mendapatkan kesempatan yang lebih daripada mereka yang melewatimu atau kau lewati. Tidakkah kau renungkan statusmu bila hanya kesia-siaan yang dilakukan?.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, bersyukurlah tentang statusmu. Bersyukurlah kepada yang maha kuasa atas setiap nikmat menuntut ilmu yang diberikan. Keleluasaan waktu, kemapanan fasilitas, dan ketersediaan segala bentuk kesempatan dalam menuntut ilmu.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, bercita-citalah untuk senantiasa meningkatkan segala kemampuan dan kemauan untuk segera menggapai segala cita-cita. Jangan menyerah, jangan berputus asa apalagi menurunkan jangkar. Putuskan dalam hati bahwa ada sebuah keputusan untuk terus berjuang.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, berusahalah untuk membuat pendidikan lebih baik. Belajarlah untuk membuat sesuatu setelah belajar. Buatlah bangsa ini menjadi maju pendidikannya. Jangan pernah menikmati sendiri ilmu yang telah didapat. Bagi. Bagi semua orang kalau perlu.

Untukmu yang sedang menikmati pendidikan, bersyukurlah dengan kesungguhan, selesai dengan Indah dan buat Pendidikan menjadi lebih baik.

@RiyanHide

Iklan

Diterbitkan oleh

Riyan Hidayat

Alumni Fakultas IlmuPengetahuan Budaya Universitas Indonesia | Peminat Kronik dan Peristiwa yang telah Lalu | Belajar Kosa Kata Bahasa Arab lewat "Serinting Bahasa Arab"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s