Pagi ini ; Menelisik Hal Kemarin

Dalam hal kemarin, apakah kita semua merasa ada yang kurang?. Menjalani hari yang tak pasti dari permulaan sang titik surya memulai petualangannya selama 24 jam seiring berlari diantara bumi utara dan bumi selatan. Sebelum itu kita sudah merancang semuanya, entah semua tertulis ataupun terekam dalam pikiran terdalam yang mengandalkan spontanitas kita dan berharap semua akan berjalan baik layaknya sebuah permata yang berkilau. Hari berjalan, semua kita lakukan sesuai rencana ataupun spontanitas. Melangkahkan kaki menuju sesuatu hal yang sudah terpikirkan.

Manusia dengan tipe ingin sesuatu yang lebih bermanfaat dia akan melangkahkan kakinya menuju sesuatu yang bisa membangun visi hidupnya dan akan segera memecahkan masalah masa lalu dan mencoba memikirkan masa depan yang pastinya dia ingin lebih baik daripada kemarin. Lalu, Manusia yang ingin  hidupnya tetap seperti sekarang akan melakukan hal – hal yang biasa dilakukan olehnya dan tetap seperti itu seharian hingga capek dan istirahat kembali dalam peraduan senja. Lain dengan Manusia yang inginnya kepuasan dunia yang tak bermanfaat. dia akan menjajaki sesuatu yang menurut dia menyenangkan namun dapat juga menabrak norma yang ada dan memungkinkan tidak menghasilkan sesutau yang baik terhadap jiwanya.

Itu semua pilihan kita semua mau menjadi manusia yang mana, mau menjadi apa hingga maut menyambut kita dan memposisikan dirinya sebagai sambutan penutup dari segala karya selama roda kehidupan kita berputar. Apakah Baik atau buruk. Temukan Jawabanmu Hari ini, besok atau lusa atau diwaktu mendatang.  Kemanakah engkau atau kita semua akan berjalan?

 

“Hiduplah dalam kebermanfaatan, Matilah dalam Sangkar Suri Tauladan.”

Jakarta, 14 Januari 2012

Iklan

Diterbitkan oleh

Riyan Hidayat

Alumni Fakultas IlmuPengetahuan Budaya Universitas Indonesia | Peminat Kronik dan Peristiwa yang telah Lalu | Belajar Kosa Kata Bahasa Arab lewat "Serinting Bahasa Arab"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s